Dalam dunia bisnis yang penuh dengan persaingan, fungsi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menjadi semakin penting untuk memastikan kesuksesan dan keberlanjutan operasional perusahaan. Jasa Ahli SDM merupakan solusi yang cerdas bagi perusahaan yang mengedepankan pengelolaan sumber daya manusia secara profesional dan efektif.
1. Pahami proses operasional bisnis dan tuliskan secara terperinci.
2. Rancang SOP dan berikan penjelasan kepada seluruh staf.
3. Bentuk Tata Organisasi, Job Desk, dan Alat Ukur Kinerja Kunci (KPI).
4. Buatlah Manager Anda memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan Anda harus memiliki manager bukan hanya Supervisor.
5. Buat Buku Kompetensi, Peta Kompetensi Jabatan, dan jalankan Pusat Penilaian Keterampilan.
6. Bangunlah sistem recruitment, artinya ada ahli recruitment di kantor Anda walaupun jabatan nya dia merangkap sebagai finance.
7. Buat sistem pelatihan dengan menyusun kurikulum untuk semua pelatihan yang diperlukan di kantor Anda, melibatkan seluruh jenis pelatihan yang diberikan dalam delapan alur.
9. Susun sistem kompensasi yang mematuhi peraturan pemerintah.
10. Rancang regulasi perusahaan dan perjanjian kerja dengan semua karyawan.
11. Registrasikan setiap staf perusahaan ke dalam program Jamsostek.
12. Buatlah Budaya Perusahaan, jalankan Budaya Perusahaan tersebut setiap hari.
13. Sediakan sistem perjalanan karir yang dapat meningkatkan keyakinan calon karyawan pada perusahaan ini.
14. Buat sistem evaluasi kinerja yang kokoh untuk meningkatkan efisiensi.
15. Kelola hubungan industrial dengan baik, terutama ketika jumlah karyawan bertambah, mungkin akan ada pembentukan serikat pekerja.
Setelah itu, pastikan Anda memiliki HRD Manager yang handal untuk bisa menjalankan 14 hal tersebut diatas atau gunakan Konsultan HRD (Program Jasa HRD Expert)
Jasa HRD Berpengalaman Di Bali
Baca juga: Jasa Pembuatan Gazebo Kayu Kota Salatiga PER METER Elegansi dan mutu unggul dalam pembangunan rumah kayu, gazebo, dan saung Kami terampil dalam membangun rumah kayu, gazebo, dan saung dengan pengalaman |
Tag :